Kata Mutiara Persahabatan



Teman bisa saja menikammu dari belakang
Tapi sahabat akan menamparmu dari depan

Teman akan menceritakan yang tidak benar tentang dirimu
Tapi sahabat akan tutup mulut dengan kesalahanmu

Teman hanya menerima kelebihanmu
Tapi sahabat akan menerima kekuranganmu

Teman hanya datang ketika sedang butuh
Tapi sahabat akan selalu ada saat kau terjatuh

1000 teman datang saat kamu tertawa
Tapi seorang sahabat akan datang saat kamu berderai air mata.


“Sahabat adalah mereka yang menggenggam tanganmu ketika kamu susah, tapi tahu kapan melepasmu berjuang sendiri tuk belajar dewasa.”

“Sahabat adalah mereka yang telah mengajarimu bahwa kamu tidak sendiri menjalani hidup di dunia ini.”

“Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau subur dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendiamanmu. Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.”

“Sahabat adalah teman pelipur lara. Bersama sahabat aku bisa berbagi cerita indah maupun cerita tentang kegagalanku. Dan dengan sahabat pula aku bisa tuangkan segala keluh kesahku.”

“Sahabat bukan mereka yang hanya mendekatimu ketika butuh, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.”

“Sahabat bukan mereka yang selalu bersama, tapi mereka yang meski berpisah dan tak bertatap muka, mereka tak pernah saling lupa.”

“Jangan kau anggap aku orang lain. Aku adalah dirimu. Aku adalah saudaramu. Aku siap korbankan jiwaku agar kekal persahabatan kita.”

“Sahabat itu seperti bintang di langit. Meski jauh akan tatap bercahaya. Tak selalu Nampak, tetapi selalu ada dihati.”

“ Sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh.”

“Tak ada yg sempurna, begitu juga sahabat. Mereka pasti lakukan salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.”
“Hal yg baik bertemu teman baru, namun tak berarti yg lama dilupakan. Karena teman lama yg selalu ada saat kamu membutuhkan.”

 “Persahabatan itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan terluka, mata menangis. Saat mata menangis, tangan menghapusnya.”
“Dalam persahabatan yang tanpa kata, segala pikiran, harapan dan keinginan terungkap dan terangkum bersama – menyimpan keutuhan. Ketika tiba saat perpisahan, jangan kalian berduka, sebab apa yang kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih cemerlang dari kejauhan – seperti gunung yang tampak lebih agung terlihat dari padang dan daratan. Jangan ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa. Karena cinta kasih yang masih mengandung pamrih hanyalah jaring yang ditebarkan keudara – hanya menangkap kekosongan semata.”



Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar